#Galau-21 Melati..Melati.. Harum dan Mewangi

Posted: Senin, 02 April 2012 by Hazirur Rohman in Label:
0


Yeah, ini bukan cerita tentang botani bunga melati ataupun minyak atsiri bunga melati :D tapi agak sedikit horror. Wangi bunga melati memang identik dengan dunia mistis, entah kenapa sebabnya bahkan salah satu ritual yang dilakukan Jupe untuk menjadi titisan Suzana adalah makan bunga melati *gosipnya teteup :D*

Mengenai horror, selama 20 tahun hidup Alhamdulillah tak pernah mengalami kejadian aneh, melihat makhlus halus atau apalah semacamnya.. bukan tak percaya tapi mungkin terlalu positive thinking kalau tak mau disebut terlalu cuek jika mengalami keadaan yang mungkin menurut orang lain mistis. Pulang larut malam melewati tempat yang kata orang mistis, tapi tetap merasa biasa saja, tak terjadi apapun. Tinggal di asrama yang kata orang seram, tetap aja tidak merasakan apa-apa,, bahkan teman satu kamar asrama yang sering ketakutan karena sering mendengar ketukan di jendela ketika malam hari sedangkan kamar ada di lantai dua,, tetap aja ga mendengar apa2 bahkan ketika tinggal sendiri di kamar itu, tetap yah biasa sajaa., saya yang memang tak mendengar atau karena sibuk dengan pikiran sendiri hingga tak mempedulikan keadaan sekitar ,, hwaaahh..

Saya tak tahu apakah ini ada kaitan dengan mistis atau tidak, sudah hampir sebulan ini menjalani penelitian di Lab PAU, Lab yang berada di lantai empat yang terkenal sepi sekali.. dua minggu pertama berjalan lancar karena memang tak pernah pulang lewat dari jam 4 sore.. Tapi suatu hari karena memang kerjaan lagi banyak sehingga harus pulang menjelang maghrib, waktu melewati toilet PAU, tercium wangi bunga melati, tadinya cuek saja, tapi agak heran juga wanginya menyengat sekali dan didalam toilet pun tak ada orang dan wanginya hanya tercium di depan toilet itu sajaa, lewat sedikit dari tempat itu, kembali tak tercium apa-apa.. melewati tangga pertama wanginya hilang namun ketika melewati tangga kedua, kembali tercium wangi bunga namun kali ini bukan melati tapi wangi kenanga dan tetap hanya tercium di tempaat ituu,, naluri cuek kembali melandaa, ahh mungkin baru saja tukang bunga lewat hahahaa..

Beberapa hari setelah kejadian itu, kembali harus pulang menjelang maghrib, peristiwa melati itupun sudah terlupakan namun ketika pulang dan melewati toilet itu kembali mencium wangi yang sama, dan ditangga yang sama kembali tetap tercium wangi kenanga,, hwaaahh jadi merindingg.. sedangkan satu jam sebelum pulang ke toilet itu untuk ngambil wudhu tak tercium wangi apa2..

Dan selama sebulan penelitian disana, sudah tiga kali mengalami hal yang sama ketika harus pulang sekitar jam 5 sampai maghrib,, wangi melati di depan toilet dan wangi kenanga di tangga kedua..

0 komentar: