#Galau-16 Sahabat Dunia Maya (2)- Introvert yang menjadi "Extrovert Online"

Posted: Minggu, 11 Maret 2012 by Hazirur Rohman in Label: ,
2


Apakah anda mempunyai sahabat dunia maya? Sahabat dunia maya biasanya berkomunikasi dengan kita sanga lancar, hangat, dan bersahabat sekali hanya melewati kata-kata baik, itu melalui chatting atau pesan di handphone. Dengan kata-kata itu, saling memberi perhatian atau bercanda lucu-lucuan. Kedekatan yang dirasakan seolah-olah sahabat dunia maya ini merupakan sahabat yang dimulai sejak kecil bahkan kedekatan ini kadang melebihi sahabat anda di dunia nyata.

Namun, tak jarang orang merasa kecewa, ketika persahabatan dunia maya ini direalisasikan ke dunia nyata atau bahasa lainnya “Kopi Darat”. Karena pada kenyataannya, komunikasi dengan teman dunia maya anda tak sehangat dan tak seramah saat chatting.

Orang ekstrovert di dunia maya belum tentu ekstrovert di dunia nyata, terkadang justru orang seperti ini sangat introvert di dunia nyata (hwaaa, ini gw banget, plaakk)..

Tak bisa dipungkiri orang yang “kuper” di dunia nyata sebenarnya banyak di dunia maya. Orang yang lucu di dunia maya, belum tentu lucu di dunia nyata (Ini bukan generalisasi ya, tak semuanya begitu).

Seorang introvert dalam kehidupan sehari-hari dapat saja menjadi seseorang yang extrovert dalam berkomunikasi dengan orang lain secara online di dunia maya. Bahkan mereka kadang lebih extrovert dari pada seorang extrovert sejati. Jadi jangan heran apabila disaat bertemu (kopi darat), mereka akan berubah menjadi seorang yang introvert.

Seorang introvert juga memiliki kecendrungan untuk kecanduan berkomunikasi dan bersosialisasi secara online dibandingkan seorang extrovert yang lebih banyak menghabiskan waktunya di dunia nyata. Apabila kecanduan, mereka akan menganggap dunia maya seolah-olah menjadi dunia nyata.

Namun, hal ini tidak akan menjadi masalah, jika anda menawarkan persahabatan yang tulus, justru ini menjadi tantangan untuk saling pengertian dan saling memahami karena seorang introvert akan menjadi ekstrovert terhadap orang yang sangat dekat dengan dia, dan sangat ia percayai..

Jika anda mengekspresikan kekecewaan, itu justru akan menjadi masalah buat persahabat dunia maya.. dan bukan tidak mungkin, persahabatan dunia maya tersebut akan berakhir begitu saja..

2 komentar:

  1. PIKADITA says:

    lagi ngomongin siapa zi?? ngehehehee

  1. ngomongin diri sendiri ini wkwkkwkw