#Galau-19 Perjalanan Penelitian (2)

Posted: Senin, 19 Maret 2012 by Hazirur Rohman in Label:
0



Minggu Kedua

Senin, 12 Maret
Hari ini cuma bisa datang siang, karena pagi ikut test BNI dulu, ga terlalu minat sih tapi coba saja dulu ahhaa..
Waktu siang di lab, sangat mengecewakan, hampir semua media yang dibuat kemaren2 ternyata kontam semuaa.. kasiaaann :( . akhirnya relakan saja di “killing”, tak apa2lah, namanya juga baru pertama kali,, setelah tanya2 mbak2 di lab, akhirnya dapet metode baru buat sterilisasi alat, maka kaburlah ke Bara lagi beli alcohol yang baru yang agak mahalan hhahaa, sama beli byclean.
Rendem2 cawan pake byclean, oven, semprot alcohol, oven, baru dibungkus kertas, plastic, iket, autoklaf deh, ribet sekali ya saudara2..

Selasa, 13 Maret
Hari ini pun cuma bisa siang, karena ngelanjutin test BNI,, pusing banget dan ga bisa konsen, laper pulakk..
Hari ini ngelanjutin sterilisasi alat kemaren karena oven2 nya penuh maka harus ngantri.. hari ini juga nyicil buat media agar nya dulu, biar besok lebih gampang..

Rabu, 14 Maret
Hwaa.. ini hari paling galau.. dateng pagi2 ke lab, tak ada orang, bikin media susu, sterilisasi, jam 9 belum juga selesai, sedangkan jam 8 masih harus ikut test BNI.. akhirnya setelah diputuskan dan konsul sama orangtua, dicukupkan saja sampai disini perjuangannya,, ahh, lega, lanjut nge lab lagii..
Siang, lanjut sterilisasi alat,, kerjaaan tiap hari ga jauh2 dari sterilisasi, autoklaf, oven,,
Dilanjut nuang media ke cawan petri,, ahhh.. ternyata pas nuang, media agarnya udah padet ditengahnya dan parahnya udah dicampur media susu nyaa.. hwaaa..bingung, akhirnya dipanasin lagi tapi pake microwave biar cepet tapi jadinya, susunya ga menyebar merata ;(

Kamis, 15 Maret
Pagi-pagi dateng dapet kabar bahagia hahaaa.. media yang dituang kemaren ga ada yang kontam.. syukurlah.. lanjut ke tahap selanjutnya, ngegores isolatnya.. ternyata isolatnya pun susah diambil pake lup.. butuh kerja keras.. setelah ngegores barulah di inkubasi, kita tunggu besok..
Hari ini pun melanjutkan kerjaan biasa, klo masalah sterilisasi alat, udah mahir banget hahaaa.. rendam byclean, oven, semprot alcohol, oven, bungkus kertas, bungkus plastic, autoklaf, oven lagi..

Jumat, 16 maret
Hwaahh, 2 cawan yang di gores kemaren akhirnya ditumbuhi mikroba,, subur makmur lagi ahahaa.. sementara satu nya ga tau bentuknya apa, akhirnya dibuang sajaah..
Hari ini pun ngelanjut steril alat yang seabrekk,, ngantri oven makanya jadi lama, steril alat trusssss…

0 komentar: