#Galau-17 I am an Introvert (2)

Posted: Kamis, 15 Maret 2012 by Hazirur Rohman in Label: , ,
1


Ya, I am an introvert
Saya memang seorang introvert
Apakah ada yang salah dengan itu?
Apakah ada yang terganggu dengan itu?

============================================

Saya suka mengerjakan apapun sendirian ditempat sepi
Saya lebih suka mengurung diri di kamar dibanding harus jalan-jalan bersama teman2
Saya tidak suka berorganisasi
Jika marah atau sedih, saya lebih memilih diam
Saya lebih senang hanya menjadi pendengar jika ada teman yang curhat
Saya lebih banyak diam daripada berbicara..

semuanya itu adalah ciri kepribadian introvert..
penyendiri...tapi tidak sama dengan pemalu..

Apakah introvert merupakan penyakit??
Menurut saya bukan, introvert hanyalah kebalikan dari ekstrovert.
Ekstrovert bukan berarti normal juga kan??

di dunia, ada 20-40% orang introvert, berarti jumlah ekstrovert-er emang jauh lebih banyak..
yaiyalaaah... secara manusia itu makhluk sosial yang bersosialisasi satu sama lain..

sempat terbesit di benak saya...
apakah dengan sifat introvert ini, saya bisa hidup sukses nantinya??
ternyata banyak orang-orang luar biasa yang memiliki sifat introvert..
mulai dari penulis buku sampai artis-artis terkenal seperti Clint Eastwood, Meg Ryan, Julia Roberts, Helen Hunt and Tom Hanks..^^
tapi saya pribadi... kalo jadi arti gak bakalan cocok (Ya eyalaah)

seringkali orang introvert dianggap aneh sama orang ekstrovert kebanyakan..
karena orang2 introvert lebih cenderung 'terlihat'misterius, pendiam, penyendiri, pemalu, dan pasif...
itulah yang sering membuat orang introvert merasa dirinya berbeda dengan lainnya..
"aduuh, kenapa aku gak bisa kayak mereka siih?? gampang bergaul dengan siapa aja.."
"apa yang salah dengan diriku???"
sehingga mereka secara tidak sadar, ikutan mendorong dirinya agar bisa jadi ekstrovert.. kadang hanya untuk alasan agar diterima oleh masyarakat kebanyakan..

tapi taukah teman-teman??
memaksakan sesuatu itu sungguh tidak mudah..
mereka tetap berusaha untuk menjadi 'terlihat' ekstrovert di luar.. tetapi sejujurnya! mereka sama sekali tidak nyaman dengan itu semua..

coba bayangkan saja..
orang yang lebih suka bekerja sendiri, tiba-tiba harus bekerja dengan orang banyak..
orang yang lebih suka menyendiri, tiba-tiba harus 'memaksakan diri' untuk bergabung dalam hingar bingarnya keramaian..
sejujurnya..
itu sangat melelahkan bagi saya dan mereka teman2 introvert-er..

jadi kuncinya,
mari saling menghargai..
menghargai sifat masing-masing dan memahami kelebihan serta kekurangan masing-masing..

"Tahukah anda bahwa empat dari lima keruwetan hidup ini akan pupus bilamana kita bisa duduk dan diam?” (Calvin Coolidge)

1 komentar:

  1. PIKADITA says:

    test.. eh bisa. tadi g muncul loh